Pemerintahan

Mengulik Sekilas Pelayanan Publik

  •   prabawati
  •   29 Maret 2021
  •   4:43pm
  •   Pemerintahan
  •   490 kali dilihat

Banjarmasin---Keberhasilan Kalimantan Selatan membangun Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional SP4N-LAPOR, memotivasi daerah lain untuk belajar mengelola aduan masyarakat guna mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

Hal ini yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim untuk mengulik informasi dalam hal pengelolaan SP4N-LAPOR di Diskominfo Kalsel.

Tidak hanya mengulik informasi mengenai SP4N- LAPOR saja, tetapi juga Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Monitoring Opini dan Isu Publik

Berdasarkan informasi yang diterima bahwa pelayanan SP4N-LAPOR milik Pemerintah Provinsi Kalsel yang dikelola Diskominfo menjadi perhatian bagi daerah lain.

"Harus banyak belajar, di Kaltim kami cukup ketinggalan, walaupun tidak juga rendah, tapi tidak juga tidak tinggi,"ungkap Kadis Kominfo Kaltim H.Muhammad Faisal, Senin (29/3)

Menurutnya, ini menjadi tantangan tersendiri, di mana Gubernur Kaltim menaruh harapan yang cukup tinggi terhadap perubahan Diskominfo Kaltim.

Sementara Kadis Kominfo Kalsel GT. Yanuar Noor Rifai mengungkapkan E-Lapor membutuhkan komitmen yang sangat besar sekali.

"Sangat senang adanya kunjungan dari Diskominfo Prov Kaltim, Mudah-mudahan kami bisa berkunjung ke Kaltim yang merupakan calon IKN," tutupnya. (Prb/ty)