Pemerintahan

Kompetisi SP4N-LAPOR! Upaya Perbaikan Layanan Publik

  •   mardiasih
  •   13 Maret 2022
  •   9:24am
  •   Pemerintahan
  •   872 kali dilihat

Jakarta- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyelenggarakan Webinar Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik ke-4 yang diikuti oleh peserta Pengelola Pengaduan Instansi Pemerintah se-Indonesia, baru-baru ini.

 Pada Kegiatan  tersebut Muhammad Ikhsan selaku Narasumber dari Kementerian Kominfo mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada Instansi Pemerintah dalam mengikuti kompetisi SP4N-LAPOR! serta merupakan upaya perbaikan layanan publik.

Selain Ikhsan kegiatan tersebur juga menghadirkan konsultan B-Trust, Ruliana Darmawan sebagai Narasumber teknis dengan materi registrasi akun sampai dengan pengisian borang kompetisi.

Dalam registrasi akun secara detail Ruli mengupas setiap isian yang harus diisi dengan benar agar setiap Instansi Pemerintah pengelola pengaduan dapat terdaftar.

Disamping itu, dia juga menjelaskan terkait pengisian borang setelah memiliki akun dan indikator-indikator penilaian kompetisi.

Sebagaimana diketahui bahwa pengelolaan SP4N-LAPOR! didukung oleh beberapa Kementerian/Lembaga diantaranya Kementerian PAN-RB, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kominfo, Kantor Staf Kepresidenan dan Ombudsman RI. (as/pt)