Pemerintahan

ASN Diminta Bekerja Lebih Cepat dan Lincah

  •   prabawati
  •   21 Februari 2024
  •   5:14pm
  •   Pemerintahan
  •   423 kali dilihat

Samarinda - Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran penting sebagai pelayan masyarakat. Dalam menjalankan tugasnya ASN harus mampu memberikan pelayanan yang cepat, lincah, dan berdampak positif bagi masyarakat.

 “ASN harus siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cepat dan lincah,”ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur Deni Sutrisno, pada Kick Of Meeting, Rangkaian Penilaian kompetensi Pegawai di Lingkungan Pemprov Kaltim, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur, Rabu (21/2).

Menurut Deni, persaingan semakin ketat di dalam birokrasi, dan hal ini mempengaruhi pelaksanaan tugas sehari-hari. Oleh karena itu, perlu adanya perubahan dalam sistem manajemen kepegawaian yang dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

 Fungsi ASN tidak hanya sebagai pelayan, tetapi juga sebagai perekat yang dapat mempercepat dan memperlancar pelayanan kepada masyarakat.

 Peningkatan kompetensi pegawai merupakan langkah yang diperlukan sebagai tindak lanjut dari penilaian kompetensi.

 Selain itu, terdapat perubahan dalam proses kenaikan pangkat ASN yang sebelumnya memiliki 14 tahapan, kini dipangkas menjadi hanya 2 tahap.

 Selain itu, Pemprov Kaltim terus berupaya agar penerapan sistem merit menjadi lebih baik dan meningkat ke depannya, karena dalam manajeman ASN merit menjadi patokan utama. (Prb/ty)