Berita

Warga Diminta Tidak Terbangkan Drone Saat Penutupan MTQ

  •   prabawati
  •   15 September 2024
  •   2:29pm
  •   Berita
  •   176 kali dilihat

 

Samarinda - Samarinda akan menjadi saksi spektakuler pertunjukan cahaya dari ribuan drone yang akan menghiasi langit malam pada penutupan MTQ Nasional XXX Kalimantan Timur . Untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara, warga, khususnya di sekitar Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening Sempaja diimbau agar tidak menerbangkan drone pribadi.

Formasi-formasi drone yang indah akan tercipta pada ketinggian 200-300 meter di GOR Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, Minggu (15/9/2024)

Ketua APDI Regional Kaltim, H. Ismail Fahmy Almadi, menegaskan bahwa drone yang diterbangkan secara sembarangan dapat mengganggu pertunjukan, bahkan menimbulkan risiko kecelakaan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak menerbangkan drone selama acara berlangsung,”imbaunya

Pihak penyelenggara telah mengantongi izin dari Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan Udara untuk pelaksanaan drone show ini.

Namun demikian, tindakan tegas akan diambil terhadap pihak-pihak yang tetap menerbangkan drone dan membahayakan acara.

“Kami mohon partisipasi aktif dari seluruh warga Samarinda untuk tidak menerbangkan drone selama acara berlangsung,”pintanya.

Bagi masyarakat yang ingin mengabadikan momen spektakuler ini, panitia menyediakan hadiah bagi foto terbaik yang berhasil menangkap momen spektakuler dari kamera smartphone. (Prb/ty)