Berita

Wali Kota Andi Harun Buka Pasar Ramadan 1444 H di Gor Segiri

  •   Hendra Saputra
  •   25 Maret 2023
  •   11:33am
  •   Berita
  •   529 kali dilihat

Samarinda - Wali Kota Samarinda,  Andi Harun secara resmi membuka Pasar Ramadan 1444 H di Lapangan GOR Segiri Samarinda pada hari kedua Ramadhan, Jum'at (24/3/2023) sore.

Menurut Andi Harun, Selain meningkatkan roda perekonomian masyarakat, wisata pasar Ramadan juga untuk mengendalikan inflasi dan menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya Kota Samarinda.

“Ini sesuai amanat pak Joko Widodo ada dua sisi, selain untuk menjaga pertumbuhan inflasi juga untuk pertumbuhan perekonomian kita,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan saat ini inflasi Kota Samarinda paling rendah se-Indonesia dibulan Februari dengan angka 0,40 persen dan diharapkan dibulan Maret akan semakin turun.

“Samarinda menjadi yang terbaik diseluruh Indonesia tingkat inflasinya dan mudah-mudahan di bulan Maret ini dikategorikan lagi yang terbaik tingkat inflasi kita dibawah nasional,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Andi Harun berharap wisata kuliner khas puasaan seperti ini bisa mengurangi bahkan meniadakan penjual dadakan yang memakan trotoar.

Peresmian dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda, H Rusmadi Wongso, Kepala Disporapar Samarinda, Muslimin, Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono,  Sekda Samarinda, H Hero Mardanus, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli. Arif serta OPD terkait lainnya.

Satu jam sebelum tiba waktu berbuka puasa. Suasana Pasar Ramadan GOR Segiri tampak padat. Para penjual tampak sibuk melayani pembeli yang makin ramai jelang waktu berbuka.(hend/pt)

Berbagai Sumber