Berita

Visitasi Diskominfo Kaltim Di Terima Langsung Wakil Walikota Bontang

  •   Leliyana Andriyani
  •   21 Oktober 2021
  •   9:24pm
  •   Berita
  •   369 kali dilihat

Bontang - Usai launching “Bontang Wifi Gratis” acara dilanjutkan dengan agenda menerima kunjungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Muhammad Faisal yang berkenan diterima oleh Wakil Walikota Bontang Hj. Najirah di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang jalan Awang Long, Kamis (21/10),

“Adapun tujuan dari visitasi ini adalah dalam rangka proses penilaian panji-panji keberhasilan pembangunan Kabupaten/Kota tahun 2021 untuk kategori e-Government dan Smart City yang ditugaskan kepada kami,” ungkap Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal dalam sambutannya.

Dijelaskannya bahwa ini adalah salah satu tahapan dari proses penilaian. Dalam kegiatan tersebut tampak hadir bersama rombongan unsur penilai dari akademisi yaitu DR. H Abdullah Karim dosen dari Universitas Mulawarman, Kepala Bidang Aptika Hj.Normalina, Kepala Seksi E-Government dan beberapa staf.

“Luar biasa tadi presentasinya oleh Pak Kadiskominfo Bontang Pak Dasuki yang sangat informatif dan cukup detail, tinggal materi pendukungnya nanti mohon bisa dikirimkan ke Tim Penilai, Selamat pula atas di launchingnya Bontang Wifi Gratis melengkapi lagi fasilitas smart city di Bontang,” lanjut Faisal.

Selanjutnya, Wakil Walikota Bontang dalam sambutan mengucapkan selamat datang dan turut menyampaikan bahwa sudah menjadi komitmen bersama yang termaktub dalam program prioritas, misi maupun visi kota Bontang untuk pengembangan TIK baik di pemerintahan dengan pedoman SPBE maupun pengembangan dan pemanfaatan di masyarakat menuju Bontang Kota Cerdas,

“Seperti pagi hari tadi (kamis, 21/10) kami merealisasikan tahap awal dari janji politik yang setelah kami terpilih menjadi Kepala Daerah, sudah berubah sekarang menjadi salah satu program prioritas Pemkot Bontang yakni Bontang Bebas Kuota, salah satu bukti betapa kuat komitmen kami mendukung transformasi digital,” kata Hj Najirah orang nomor 2 di kota Bontang.

Selanjutkan, Tim Diskominfo Provinsi Kaltim diajak untuk mengunjungi dan melihat langsung Command Center, Posko 112, Data Center hingga ke ruang server yang dimiliki oleh Diskominfo Kota Bontang.