Berita

Unik dan Ramah Lingkungan, Puluhan Motor Listrik Hadir di Bara’s CFD Festival

  •   Sefty Wulandari
  •   23 Januari 2023
  •   12:21pm
  •   Berita
  •   666 kali dilihat

Unik dan Ramah Lingkungan, Puluhan Motor Listrik Hadir di Bara’s CFD Festival

Samarinda - Bara’s Car Free Day Festival sukses menarik perhatian publik dengan beragam kegiatan yang unik dan menarik. Membuka awal tahun, event ini menghadirkan Jazz Street, e-Sport Tournament, Mini Carnival dan masih banyak lagi.

Tak hanya kegiatan, partisipannya pun tak kalah eksentrik. Salah satunya adalah Komunitas Molis Samarinda yang turut hadir pada hari Minggu (22/01) di kawasan Jalan Basuki Rahmat.

Puluhan Motor Listrik nampak berjejer di depan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim. Beragam warna, desain dan merk dipamerkan oleh Molis dan menyedot perhatian para pengunjung di akhir pekan itu.

Molis (Motor Listrik) Samarinda adalah Komunitas para pengguna dan pecinta Motor Listrik. Didirikan belum lama ini yakni sejak November 2022. Meski baru dan masih asing di telinga masyarakat, namun hingga kini di kota Samarinda sudah tercatat kurang lebih 40 anggota yang telah bergabung.

“Kurang lebih 40 orang anggota kami yang sudah bergabung. Tapi kalau yang sudah beredar di Samarinda bisa dibilang lebih dari pada ini. Pelan-pelan, karena hal ini memang masih baru ya,” ungkap Rian, salah satu perwakilan Komunitas Molis Samarinda.

Menurutnya, motor listrik lambat laun akan mejadi tren, mengingat isu lingkungan yang semakin santer serta harga bahan bakar yang terus melambung. Kendaraan ramah lingkungan ini tentunya menjadi alternatif untuk menghadapi hal tersebut. Untuk harga, beragam motor listrik ini dibandrol mulai dari 13 hingga 20 juta menyesuaikan dengan daya mesin dan daya tempuh.

“Gak ribet dan gak perlu pusing dengan naiknya BBM. Yang terpenting ada listrik di rumah cuma 200 watt, jarak tempuh kurang lebih 50km, kita charge dan bisa digunakan beraktivitas, pulang kita charge lagi, simple,” jelasnya.

Pria dengan perawakkan tinggi tersebut juga menuturkan, Bara’s CFD Festival ini jadi event perdana Molis Samarinda dalam menyosialisasikan Motor Listrik kepada masyarakat. Ia pun berharap kedepannya komunitas hanyar ini dapat menyapa lebih banyak masyarakat di lebih banyak kawasan lagi.

“Pelan-pelan ya kita mau edukasi masyarakat. Semoga kedepannya bisa sering ikut di acara seperti ini, di berbagai wilayah,” imbuhnya.

Rian pun menambahkan, untuk masyarakat yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Motor Listrik dapat mengikuti akun media sosial Instagram @molis_samarinda atau mengunjungi langsung Energi Elektrik Nusantara, Jalan Juanda 9A Samarinda. (sef/pt)