Berita

Seribu Peserta se-Indonesia Hadiri Konferensi Kerja Nasional PGRI di Kaltim

  •   Khajjar Rohmah
  •   25 Februari 2023
  •   8:53am
  •   Berita
  •   662 kali dilihat

Samarinda - Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menjadi tuan rumah untuk agenda nasional. Kali ini, agenda akbar Konferensi Kerja Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dihelat di Ibu Kota Provinsi Kaltim, Samarinda.

Kegiatan nasional ini dihadiri sebanyak seribu peserta dari seluruh Indonesia. Dilaksanakan selama tiga hari, sejak Jumat hingga Minggu (23-24/2/2023) di Hotel Mercure dan Ibis Samarinda.

Gubernur Kaltim, Isran Noor pun menyempatkan hadir membuka acara ini di tengah kesibukannya mengurusi banyaknya agenda pusat di Bumi Etam. Malam pembukaan Konferensi Kerja Nasional PGRI di Samarinda bersamaan dengan malam penutupan Rakernas APPSI di Balikpapan.

"Atas nama Gubernur Kaltim saya ucapkan selamat datang di IKN, Nusantara," sambut Isran Noor kepada para peserta Konferensi Kerja Nasional PGRI, Jumat (23/2/2023) malam.

Isran memang memiliki perhatian besar pada para guru sebagai tenaga pendidik di tanah air. Baginya, guru memiliki jasa besar dalam pembangunan generasi bangsa.

"Tanpa guru, tidak ada apa-apanya bangsa ini. Terima kasih para guru. Selamat dan sukses melaksanakan Konferensi Kerja Nasional PGRI. Susunlah program kerja yang dapat mendukung kesejahteraan rakyat," pesan Ketua Umum APPSI ini pada kesempatan tersebut.

Adapun Konferensi Kerja Nasional PGRI Tahun 2023 mengangkat tema "Guru Bangkit Indonesia Maju." Malam pembukaan konferensi dihadiri oleh Ketua Umum PGRI Prof Unifah Rosyidi, Ketua PGRI Kaltim Anwar Sanusi, Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan, Bupati PPU Hamdan, dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI hetifah Sjaifudian. (*/pt)

 

Sumber: Biro Adpim Setdaprov Kaltim.