Berita

Semnas Seri III ASKOMPSI 2024, Faisal Apresiasi Prestasi Diskominfo Jateng

  •   Khajjar Rohmah
  •   26 September 2024
  •   6:40pm
  •   Berita
  •   84 kali dilihat

Semarang - Ketua Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI), Muhammad Faisal memuji prestasi yang berhasil diukir oleh Diskominfo Jawa Tengah (Jateng). Ia menyebut, Provinsi Jateng berhasil mengukir prestasi gemilang di hampir semua urusan layanan yang dibawahi oleh Diskominfo. 

Terbaru, Pemprov Jateng menerima penghargaan Digital Government Award dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai provinsi dengan Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tertinggi.

Penghargaan tersebut diberikan Presiden Jokowi kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana dalam acara SPBE Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia di Istana Negara Jakarta pada 27 Mei 2024. Indeks SPBE Pemprov Jateng mencapai angka 4,26, dengan predikat memuaskan. 

"Saya juga bangga dengan Jateng. Indeks Keterbukaan Informasi Publiknya, enam tahun berturut-turut selalu tinggi. Sudah punya CSIRT (Computer Security Incident Response Team) di seluruh kabupaten/kota dan OPD. Luar biasa," puji Faisal. 

Apresiasi itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam Seminar Nasional Seri III ASKOMPSI di Semarang yang juga dihadiri oleh Pj Gubernur Jateng, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana. 

"Kita harus banyak belajar dari Jateng. Besok, Sekda Jateng juga akan menyampaikan best practice bagaimana penyelenggaraan urusan komunikasi dan informatika bisa sangat bagus di sini," ajak Faisal yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfo Kaltim. 

Sekda Jawa Tengah, Sumarno sendiri merupakan pemenang ASKOMPSI Digital Leadership Government Award 2024 yang di gelar di Jakarta, 1 Agustus lalu.  

Atas berbagai prestasi yang diraih dalam mendorong percepatan transformasi digital di seluruh tingkatan pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, ASKOMPSI memberikan penghargaan kepada Pj Gubernur Jateng. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua ASKOMPSI Muhammad Faisal kepada Pj Gubernur Jateng, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana. (KRV/pt)