Berita

Resmi! Top 12 Finalis Puteri Indonesia Katim Ikuti Opening and Welcome Dinner

  •   Sefty Wulandari
  •   31 Januari 2023
  •   11:09am
  •   Berita
  •   833 kali dilihat

Resmi! Top 12 Finalis Puteri Indonesia Katim Ikuti Opening and Welcome Dinner

Samarinda – Welcome Dinner mengawali rangkaian kegiatan Pemilihan Puteri Indonesia Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023, yang resmi dilaksanakan pada tanggal 30 Januari – 05 Februari 2023. Sebanyak 12 Finalis Puteri Indonesia Kaltim pun telah terpilih dari ratusan pendaftar yang berasal dari seluruh penjuru Benua Etam.

Ketua pelaksana pemilihan Puteri Indonesia Kaltim, Dewa menjelaskan dengan diadakannya Welcome Dinner ini menandai rangkaian kegiatan selama 6 hari kedepan tersebut. Ia berpesan kepada seluruh Top 12 untuk fokus menjalani rentetan jadwal yang telah dipersiapkan. Adapun karantina untuk seluruh finalis dimulai sejak Senin (30/01) hingga Grand Final pada Sabtu (04/02).

“Selamat kepada para 12 Finalis, para Puteri yang terpilih. Tetap jaga kondisi dan fokus. Karena selama kurang lebih sepekan ini akan ada banyak jadwal kegiatan yang kita laksanakan. Mulai dari materi pembekalan hingga kunjungan kita ke IKN Nusantara nantinya. Tetap semangat dan tunjukkan yang terbaik untuk Kalimantan Timur,” ujar Dewa.

Rangkaian awal dari ajang ini digelar di Ruang Ruhui Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda. Hadir dalam momen tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Ahmad Herwansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim H. Muhammad Faisal, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Kaltim Agus Tianur, beserta jajaran tamu undangan.

“Para finalis yang telah mengikuti seleksi diharapkan mampu tampil sebagai agen informasi potensi-potensi daerah dan keunggulan Kaltim,” jelas Ahmad Herwansyah saat membacakan sambutan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Ahmad Herwansyah pun menambahkan melalui ajang pemilihan Puteri kebanggan Kaltim ini diharapkan dapat menjadi wajah Kaltim di kancah nasional dan mampu membantu memajukan Kaltim.

“Kepada seluruh finalis Puteri Indonesia Kaltim, para generasi terbaik ini, saya berpesan jadilah agen-agen muda yang dapat membawa perubahan untuk kemajuan Provinsi Kaltim, untuk Kaltim yang berdaulat,” pesannya.

Acara pun diakhiri dengan penyematan selempang sebagai tanda simbolis kepesertaan para Top 12 finalis Puteri Indonesia Kaltim tahun 2023. (sef/pt)

Foto : Adding & Rizki Kurniawan