Berita

Pusat Informasi MTQ Nasional, Media Center Hadir di Venue Utama GOR Kadrie Oening Sempaja

  •   Khajjar Rohmah
  •   12 September 2024
  •   12:52pm
  •   Berita
  •   179 kali dilihat

Samarinda – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-30 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tengah berlangsung mulai tanggal 6 – 16 September 2024. Saat ini, para peserta dari kafilah provinsi se-Indonesia tengah berkompetisi pada beragam cabang lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an.

Turut andil demi kelancaran kegiatan, terutama dalam bidang publikasi dan penyampaian informasi, pihak panitia penyelenggara menghadirkan Media Center di Halaman Parkir Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening Sempaja Samarinda yang menjadi venue utama MTQ Nasional 2024.

Media Center ini dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim selaku Koordinator Bidang Publikasi Dokumentasi dan Siaran MTQ Nasional Kaltim.

Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal menyebut, para awak media maupun masyarakat yang membutuhkan informasi seputar MTQ Nasional, dapat datang langsung ke Media Center. Di sana dilengkapi fasilitas 12 monitor yang menampilkan pelaksanaan cabang lomba dari 12 venue secara live streaming.  

“Kita fasilitasi di sana. Ada TV, laptop, Wifi, dan perangkat podcast. Jadi silakan saja wartawan yang ingin bekerja memproduksi karya jurnalistiknya terkait pelaksanaan MTQ Nasional, bisa datang ke Media Center,” ungkap Faisal, Selasa (10/9/2024).

Sebagai informasi, Podcast Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi) Sore garapan Diskominfo Kaltim juga tayang setiap hari selama penyelenggaraan MTQ Nasional di Kaltim. Mulai 9 -13 September 2024.

Venue Podcast Ngopi Sore edisi spesial ini juga dibuat khusus di dalam ruang Media Center MTQ Nasional yang ditayangkan secara streaming di kanal youtube, Diskominfo Kaltim setiap hari pukul 16.00 Wita. (KRV/pt)