Berita

Pj Gubernur Jateng Buka Seminar Nasional Seri III ASKOMPSI di Semarang

  •   Khajjar Rohmah
  •   26 September 2024
  •   6:40pm
  •   Berita
  •   135 kali dilihat

Semarang – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana, secara resmi membuka Seminar Nasional Seri III Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) di Semarang, Kamis (26/9/2024).

Orang nomor satu Jawa Tengah yang menjabat sebagai Pj Gubernur sejak 5 September 2023 ini, mengapresiasi penyelenggaraan Semnas Seri III ASKOMPSI yang digelar di Kota Semarang. Dalam sambutannya, ia menyambut hangat para peserta.

"Sugeng rawuh di Kota Semarang. Kami sangat senang menyambut bapak-dan ibu semua. Semarang ini bisa dinikmati sebagai kota wisata, kuliner, dan sejarah," kata Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana saat membuka Semnas Seri III ASKOMPSI di Ballroom Ramashinta Hotel & Convention Patra Semarang, Kamis (26/9/2024).

Nana Sudjana juga memuji tema yang diusung dalam Seminar Nasional ASKOMPSI 2024, yaitu "Penguatan Kedaulatan Ruang Siber Menyongsong Indonesia Emas 2045". Menurutnya, tema ini sangat relevan di era transformasi digital, khususnya bagi Diskominfo sebagai penyelenggara urusan komunikasi dan informatika di daerah.

"Untuk mencapai kedaulatan ruang siber ini, diperlukan langkah konkret dan tata kelola yang lebih baik. Diskominfo harus lebih profesional," pesannya.

Pembukaan seminar nasional ditandai dengan penekanan tombol virtual di layar hologram oleh Pj Gubernur Jateng, didampingi Ketua ASKOMPSI Muhammad Faisal, Direktur Eksekutif ASKOMPSI Eddy Santoso, dan Kepala Diskominfo Jateng, Riena Retnaningrum.

 

Hadir dalam acara tersebut jajaran Dewan Pengurus Pusat ASKOMPSI, Koordinator Substansi Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Ucup Hidayat, Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BSSN, Sulistyo, serta perwakilan Diskominfo se-Jawa Tengah. (KRV/pt)