Berita

Pimpin Rapat Bidang Publikasi Dokumentasi dan Siaran, Faisal Komitmen Sukseskan MTQ Nasional 2024 di Kaltim

  •   Khajjar Rohmah
  •   3 September 2024
  •   11:23am
  •   Berita
  •   748 kali dilihat

Samarinda- Muhammad Faisal selaku Koordinator Bidang Publikasi, Dokumentasi dan Siaran, berkomitmen untuk menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-30 yang akan digelar di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Komitmen ini disampaikan dalam rapat bidang publikasi, dokumentasi, dan siaran yang digelar di Ruang WIEK Diskominfo Kaltim, Selasa (3/9/2024).

Faisal yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Provinsi Kaltim menjelaskan bahwa berbagai upaya promosi telah dilakukan untuk menyambut penyelenggaraan MTQ Nasional di Benua Etam.

Acara yang akan berlangsung selama 10 hari penuh, mulai dari 6 hingga 16 September 2024 mendatang di Kota Samarinda, ini diharapkan menjadi momen bersejarah bagi Kaltim yang kembali menjadi tuan rumah setelah 48 tahun, sejak terakhir kali di tahun 1976.

Ragam promosi MTQ yang dilakukan mulai dari pemasangan identitas visual melalui baliho, billboard, umbul-umbul, spanduk, poster, stiker, videotron dan digital sign. Termasuk publikasi berita di media massa serta talkshow di radio dan televisi.

"Mudah-mudahan tugas publikasi, dokumentasi dan siaran pada MTQ Nasional di Kaltim ini, bisa kita selesaikan dengan baik. Karena ini sejarah juga bagi kita. Setelah puluhan tahun, Kaltim akhirnya kembali menjadi tuan rumah MTQ Nasional setelah tahun 1976," ungkapnya saat memimpin Rapat Bidang Publikasi, Dokumentasi, dan Siaran MTQN ke-30.

Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai persiapan teknis bidang publikasi, dokumentasi dan siaran MTQ Nasional 2024. Termasuk kesiapan media center yang akan menjadi pusat publikasi dan informasi selama pelaksanaan MTQ Nasional di Samarinda.

Seluruh rangkaian pelaksanaan MTQ Nasional, termasuk saat upacara seremoni pembukaan dan penutupan bakal ditayangkan secara live streaming di berbagai kanal. Di antaranya di stasiun TVRI Kaltim, Vidio, Liputan6 dan kanal youtube Diskominfo Kaltim.

Hadir dalam rapat bidang publikasi, dokumentasi, dan siaran MTQN, Wakil Ketua III LPTQ Kaltim Jauhar Efendi, perwakilan Humas Kanwil Kemenag, LPP TVRI Kaltim, RRI Samarinda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) serta Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Kaltim. (KRV/pt)