Berita

Perdana Diselenggarakan, Tim Pemilihan Puteri Indonesia Kaltim Kunjungi Diskominfo Kaltim

  •   Sefty Wulandari
  •   26 Januari 2023
  •   1:42pm
  •   Berita
  •   366 kali dilihat

Perdana Diselenggarakan, Tim Pemilihan Puteri Indonesia Kaltim Kunjungi Diskominfo Kaltim

Samarinda – Persiapan pelaksanaan pemilihan Puteri Indonesia (PI) Kaltim tahun 2023 tinggal menghitung hari. Mendekati Karantina dan Grand Final, Tim Penyelenggara Pemilihan Puteri Indonesia Kaltim melakukan sosialisasi dan audiensi ke sejumlah pihak termasuk stakeholder dan penasihat event dalam rangka diskusi dan pematangan acara. Oleh karena itu, Rabu (25/01) Tim PI Kaltim pun menyambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim terkait penyelenggaraan event ini.

Kepala Diskominfo Kaltim, H. Muhammad Faisal menyambut dengan hangat kunjungan dari Tim PI Kaltim di ruang kerjanya. Dirinya mengapresiasi gelaran PI Kaltim ini dan menyampaikan dukungannya untuk event pertama di Benua Etam ini. Pria berkacamata ini juga memotivasi dan memberikan beberapa saran untuk berjalannya acara nanti.

“Event ini tentunya akan jadi barometer untuk pemilihan di tahun-tahun berikutnya. Konsep acara sudah dirancang dengan baik, saya sangat apresiasi, namun tentunya ada beberapa hal-hal penting yang harus diperhatikan, teknis terutama ya, agar event nantinya bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala,” ujar mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda ini.

Adapun Tim Penyelenggara Pemilihan Puteri Indonesia Kaltim dalam kesempatan itu turut memaparkan konsep dan rancangan acara, serta meminta masukan dan saran untuk pelaksanaan acara.

“Karena ini pemilihan yang perdana diselenggarakan di Kaltim ya, jadi kita ingin pelaksanaannya maksimal, kita juga butuh dukungan dan kerjasama dari stakeholder dan juga penasihat event, serta kami ingin masukan dan saran untuk matangnya konsep acara nanti,” ungkap Dewa selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Puteri Indonesia Kaltim

Animo peserta dalam ajang pemilihan representasi Wanita Kaltim ini amat tinggi. Tercatat lebih dari 120 Pendaftar Puteri Indonesia Kaltim tahun 2023. Besarnya minat ini menunjukkan spirit dan antusiasme dara Kaltim untuk wakili daerah dan menunjukkan kualitas SDM Kaltim.

“Antusiasnya tinggi sekali untuk para pendaftar. Saat ini kita lagi nunggu informasi siapa aja finalis yang dinyatakan lolos oleh Yayasan Puteri Indonesia untuk mengikuti babak selanjutnya,” tambah Dewa.

Dengan dilaksanakannya ajang pemilihan ini diharapkan dapat menunjukkan potensi dan kualitas SDM di Kaltim serta mampu membuktikan bahwa Kaltim juga dapat bersaing dengan daerah lainnya tak hanya di kancah regional namun juga nasional.

Adapun rangkaian babak pemilihan puteri Indonesia Kaltim mendatang yakni karantina peserta yang dijadwalkan dimulai pada 31 Januari 2023, dan Malam Grand Final pada 4 Februari 2023 yang rencananya akan dibuka oleh orang nomor satu di Kaltim yakni Gubernur Isran Noor. (sef/pt)