Berita

Pembukaan MTQ Nasional Kaltim Dapat Disaksikan Melalui Siaran Langsung 

  •   Khajjar Rohmah
  •   8 September 2024
  •   5:57pm
  •   Berita
  •   1754 kali dilihat

Samarinda - Upacara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-30 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bakal digelar malam ini, Minggu (8/9/2024) pukul 19.00 Wita di Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening Sempaja Samarinda. 

 

Masyarakat yang ingin menyaksikan malam bersejarah ini, dapat menonton secara Siaran Langsung di stasiun TVRI Kalimantan Timur, kanal youtube dan laman Facebook TVRI Kaltim mulai pukul 19.00 Wita serta TVRI Nasional pada pukul 19.00 WIB. 

 

Selain kanal di atas, Pembukaan MTQ Nasional juga ditampilkan secara relay melalui stasiun Balikpapan TV (BTV), Samarinda TV (STV) dan Kompas TV serta kanal Youtube Diskominfo Kaltim. 

 

Prosesi Upacara Pembukaan MTQ Nasional memang digelar terbatas demi kekhidmatan acara. Keamanan juga dijaga ketat karena kehadiran Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran Kementerian Agama (Kemenag). 

 

"Untuk upacara memang terbatas. Masyarakat yang ingin menyaksikan Pembukaan MTQ Nasional dapat menonton lewat Siaran Langsung yang tersedia di berbagai kanal digital," ungkap Muhammad Faisal selaku Koordinator Bidang Publikasi, Dokumentasi dan Siaran MTQ Nasional Kaltim, Minggu (8/9/2024). 

 

Setelah prosesi upacara pembukaan, barulah masyarakat dapat menyaksikan dan hadir langsung di GOR Kadrie Oening Sempaja. Untuk menyaksikan konser hiburan yang menampilkan Wali Band dan Putri Ariani pada pukul 21.00 Wita. 

 

Bagi masyarakat yang berada di komplek GOR Kadrie Oening Sempaja juga dapat menyaksikan Pembukaan MTQ Nasional melalui tiga videotron yang tersedia di beberapa titik. (KRV/pt)