Berita

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Pengukuhan Bunda PAUD Kab PPU

  •   pipito
  •   25 Januari 2023
  •   11:55am
  •   Berita
  •   335 kali dilihat

Penajam, - Wakil Ketua I TP PKK Kaltim, Hj. Erni Makmur Hadi Mulyadi mewakili Ketua TP PKK Kaltim, Hj. Norbaiti Isran Noor melantik Ketua PKK, Dekranasda dan Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Hj. Satriyani. Bertempat di Aula Lantai 1 Pemkab PPU, Selasa pagi (24/1/2023).

Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Timur Ibu Hj. Erni Makmur Hadi Mulyadi. A.Md dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua yang baru dilantik.

"Kami berharap sisa masa bakti yang telah dijabat kiranya dapat menambah semangat dalam melaksanakan program-program yang telah dibuat tahun 2023 dan senantiasa berkoordinasi dengan lintas OPD di Lingkup Kabupaten PPU. Karena PKK adalah mitra kerja yang selalu turut serta mengsukseskan program pemerintah dalam kegiatan PKK tersebut, " ujarnya.

Menurutnya, Dekranasda merupakan Lembaga yang berfungsi antara lain sebagai warisan budaya bangsa dengan nilai cita rasa dan perwujudan keanekaragaman etnik yang ada di tanah air.

Pada kesempatan ini Wakil Ketua Dekranasda Propinsi Kal-Tim mengajak seluruh pengurus DEKRANASDA baik provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk  bersama-sama menjalankan program-program yang telah ditentukan sebaik mungkin, terutama yang berkaitan dengan program pokok DEKRANASDA.

Hj. Erni juga memaparkan, menyikapi pentingnya PAUD, Pemerintah harus mendorong kesadaran dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menghadirkan layanan PAUD berkualitas. Mengingat besarnya tantangan yang di hadapi tentunya, pemerintah membutuhkan dukungan semua pihak. Salah satu yang sangat strategis adalah  dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, sampai ketingkat desa/kelurahan, secara berjenjang sebagai motor Gerakan Nasional PAUD Berkualitas.

" Saya mengajak yang hadir disini untuk bersama-sama mewujudkan Gerakan Nasional Layanan PAUD Berkualitas tersebut, " pungkasnya.

Ditempat yang sama Bupati Kabupaten PPU, Ir. H. Hamdam mengatakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sejauh ini sudah banyak membantu kerja-kerja Kepala Daerah.

Maka, sambung Hamdam tidak ada alasan Kepala-Kepala Daerah tidak mendukung program-program dan kegiatan Tim Penggerak PKK.

“Selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK,Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD yang baru dilantik,” ujarnya Bupati PPU.

Berharap segera mengkonsolidasikan kepada pengurus karena dalam sisa masa jabatan ini terlalu singkat, tidak usah terlalu extrim dalam merubah kepengurusan, memaksimalkan yang ada saja sehingga dapat menjalankan tugas dan poksinya dengan selektif. (pt)

 

 

Sumber & Foto : HumasPPU