Berita

Olahraga Bersama Masyarakat, Norhayati : Kesehatan Jasmani dan Rohani Harus Seimbang

  •   Sefty Wulandari
  •   23 Januari 2023
  •   11:46am
  •   Berita
  •   415 kali dilihat

Olahraga Bersama Masyarakat, Norhayati : Kesehatan Jasmani dan Rohani Harus Seimbang

Samarinda - Minggu (22/01) pagi lautan masyarakat memadati kawasan Jalan Basuki Rahmat. Antusiasme warga di akhir pekan tersebut yakni dalam rangka Senam dan Zumba Lovers Bara’s CFD Festival gelaran Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur.

Tak ketinggalan, salah satu pimpinan Perangkat Daerah (PD) yang ada di kawasan Basuki Rahmat yakni Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim, Norbayati US nampak hadir di tengah masyarakat dan bergabung dengan animo warga yang sedang berolahraga.

Nunung (sapaan akrab) melebur bersama warga dan bersemangat mengikuti instruktur. Baginya, momen ini menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu yakni bisa berolahraga outdoor pasca 2 (dua) tahun pandemi.

“Akhirnya ya setelah dua tahun kita dilanda pandemi, sekarang kita bisa mengikuti acara olahraga di outdoor seperti ini lagi. Bagus konsep acaranya dan tentunya kita dukung penuh dan melihat antusiasme masyarakat, saya sangat senang,” ungkapnya saat ditemui.


Dirinya pun menambahkan, pada masa pemulihan ini kesehatan adalah yang utama. Ia berpesan kepada masyarakat untuk lakukan olahraga rutin meski sederhana namun konsisten. Agar perilaku hidup sehat tersebut bisa menjadi kebiasaan yang baik.

“Kesehatan Jasmani dan Rohani itu penting, dan harus seimbang. Ayo kita olahraga biarpun sebentar, biarpun seminggu sekali atau dua kali. Jangan disepelekan, karena Kesehatan adalah aset yang berharga untuk kita,” pesannya.

Nampak hadir pula dalam kebersamaan itu, Sekretaris Daerah Kaltim Sri Wahyuni dan Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal. (sef/pt)

Foto : Teguh Prasetyo