Berita

Muhammad Faisal Buka Rakernas Askompsi 2024 di Jawa Barat 

  •   Khajjar Rohmah
  •   22 Februari 2024
  •   3:08pm
  •   Berita
  •   354 kali dilihat

Majalengka - Ketua Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) Muhammad Faisal, membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pengurus ASKOMPSI 2024 di Majalengka, Jawa Barat (Jabar). 

Ketua ASKOMPSI yang menjabat sejak 27 Juli 2023 ini, sangat mengapresiasi kehadiran seluruh peserta dari perwakilan Diskominfo Provinsi se-Indonesia. 

"Saya tahu bagaimana perjuangan untuk bisa sampai ke sini. Terima kasih atas kehadirannya," ungkap Faisal di hadapan para peserta Rakernas ASKOMPSI di Hotel Horison Ultima Kertajati, Kamis (22/2/2024). 

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfo Provinsi Kaltim ini mengungkapkan, Rakernas ASKOMPSI merupakan agenda rutin tahunan yang menjadi wadah silaturahmi dan koordinasi antar dewan pengurus dan para anggota. 

Di samping itu, Rakernas ASKOMPSI juga menjadi sarana menambah wawasan dan knowledge bagi para anggota melalui diskusi tematik yang berbeda setiap tahunnya. 

Rakernas ASKOMPSI 2024 sendiri, fokus mengangkat tema Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional yang dibahas dalam diskusi panel. Dengan menghadirkan lima narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),  Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), serta Digital Transformation Officer (DTO) Kementerian Kesehatan.  

"Semoga dalam diskusi panel yang menghadirkan para narasumber ahli di bidangnya, dapat menambah pengetahuan serta memberikan jawaban dan solusi yang kita butuhkan," ungkap Faisal. 

Usai sesi panel, Rakernas ASKOMPSI dilanjutkan dengan rapat internal yang akan membahas prioritas program kerja tahun 2024. 

"Tidak perlu muluk-muluk program kerja kita. Yang penting bisa kita laksanakan di tengah kesibukan yang padat. Sedikit, tapi terasa dan bermanfaat!" pesannya.

Pembukaan Rakernas ASKOMPSI 2024 dihadiri oleh Pj Bupati Majalengka yang diwakilkan oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman. Direktur Esksekutif ASKOMPSI Eddy Santoso, Dewan Pembina ASKOMPSI Eneng Nurcahyati, serta seluruh kepala dinas dan perwakilan Diskominfo se-Indonesia juga turut hadir dan berpartisipasi dalam Rakernas ASKOMPSI 2024. (KRV/pt)