Berita

Mubes II IKA SPANSA Samarinda

  •   Bagus Setiawan
  •   22 Oktober 2021
  •   11:39am
  •   Berita
  •   397 kali dilihat

Samarinda - Ikatan Keluarga Alumni SMP 1 Negeri Samarinda (SPANSA)  mengadakan musyawarah besar II di Hotel Mercure, yang bertujuan melakukan pemilihan Ketua Umum sekaligus silahturahmi. Jumat (22/10)

Mubes yang di hadiri 100 orang alumni  lintas generasi, mengusung tema IKA SPANSA siap menyambut  Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

Beberapa pejabat pemerintah Provinsi Kalimantan Timur hadir,  salah satunya  Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi sebagai alumni SPANSA angkatan 84 mengisi sambutan.

Hadi Mulyadi berterima kasih kepada pihak panitia atas terselenggaranya Mubes II IKA SPANSA sehingga bisa mempererat tali silahturahmi antar alumni  dan merefresh struktur organisasi  serta bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.

"Alhamdulillah Alumni SPANSA Samarinda dapat bersilahturahmi dan  berkarya di seluruh lapisan masyarakat, saya berharap siapapun ketuanya bisa bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara", kata Hadi Mulyadi.

SPANSA sendiri sudah berumur 73 tahun  berdiri sejak 1947  yang dulu berlokasi di pusat kota Samarinda jalan Bayangkara yang kini menjadi Taman Samarendah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kaltim Anwar Sanusi  mengatakan banyak sudah lulusan SPANSA yang berpartisipasi dalam membangun Kaltim terutama dalam membangun IKN Kaltim kedepanya.

"Banyak sudah Alumni IKA SPANSA yang menjadi wakil rakyat, itulah fungsinya IKA dapat menjembatani dan ikut berperan aktif dalam membangun Kaltim dan IKN", ujar Anwar seusai membuka dengan resmi Acara Mubes II IKA SPANSA. (Bagus/ty)