Berita

Momen Bersejarah Bagi Peserta OICCA Menyaksikan Langsung Festival Budaya Dayak Kenyah 2023

  •   Bagus Setiawan
  •   9 Juli 2023
  •   1:45pm
  •   Berita
  •   413 kali dilihat

 

Samarinda - Tetua adat Desa Budaya Pampang menyambut kedatangan peserta Organization Islamic of Cooperation Culture Activity (OICCA) tahun 2023, penyambutan di lakukan dengan menggunakan adat Alut Adang (perahu terbang). ( 9/7 )

 

Acara yang bertepatan dengan Festival Budaya Adat Dayak Kenyah 2023 dan syukuran panen raya. Peserta OICCA sangat terpesona dengan adat istiadat Dayak. 

 

Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Timur Ahmad Herwansyah yang mewakili Gubernur Kalimantan Timur menyampaikan atas nama pemerintah Kaltim merasa bangga dan bahagia dalam menghadiri perayaan Festival Budaya Dayak Kenyah Pampang yang Ke 50.

"Acara ini merupakan momen bersejarah, juga memperingati perjalanan panjang dan warisan yang kaya budaya Dayak Kenyah Pampang, saya juga mengucapkan selamat datang kepada peserta OICCA dan selamat menikmati secara langsung perhelatan Budaya Kaltim" Ujar Gubernur Kalimantan. 

 

Peserta di suguhkan tarian tarian khas Dayak, ini merupakan momen yang sangat mahal, dengan penampilan budaya yang sangat bagus dan mencapai tujuan yang dimaksud OICCA. (Bgs/ty)