Berita

Kolaborasi Bpsdm dan LKPP Sosialisasi proses Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ)

  •   Bagus Setiawan
  •   31 Januari 2023
  •   12:27pm
  •   Berita
  •   489 kali dilihat

Balikpapan - Badan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Sosialisasi proses Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) dan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia PBJ bagi Pejabat Pimpinan Tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim).

Bertempat di lantai 16 Hotel Golden Tulip Balikpapan, Nina Dewi Kepala BPSDM Kaltim mengatakan dalam laporannya kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM Kaltim dan bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan pengadaan Barang dan Jasa pemerintah ( LKPP). Selasa (31/1).

Adapun tujuan dari sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaaman mengenai proses PBJ bagi SDM pejabat tinggi pemerintah dan peningkatan SDM PBJ bagi pejabat pimpinan tinggi di lingkungan Pemprov Kaltim .

 

"Kami BPSDM Kaltim senantiasa berkomitmen untuk ikut meningkatkan kapasitas SDM ASN di Kaltim, untuk itu kami mengundang seluruh ASN untuk mengikuti kegiatan teknis yang dilaksanakan oleh kami berupa pelatihan ataupun sosialisasi," kata Nina Dewi.

Kegiatan tersebut berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah nomor 4 tahun 2020 tentang Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dan peraturan Kepala LPPBJ Nomor 156 tahun 2019 tentang Penetapan Status Akreditasi Lembaga Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2019.

 

BPSDM Kaltim sendiri mempunyai Akreditasi A LPPBJ yang mempunyai peran dalam meningkatkan kompetensi SDM PBJ di lingkungan Pemerintah Kaltim.

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Kaltim yang diwakili Asisten III Riza Indra Riadi dan di hadiri seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi di lingkungan Pemerintah Kaltim. (Bgs/ty)