Berita

KIM Mutiara Borneo Terpilih Wakili Kaltim di KIM Festival 2024

  •   Ceppy
  •   1 Agustus 2024
  •   1:24pm
  •   Berita
  •   867 kali dilihat

Samarinda – Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Mutiara Borneo dari Desa Beringin Agung, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara terpilih mewakili Kalimantan Timur dalam ajang tahunan KIM Festival 2024 yang akan digelar pada 9-11 Agustus 2024 mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan. KIM yang terbentuk sejak 2019 ini terpilih setelah melalui seleksi ketat bersama seluruh KIM dari 10 Kabupaten/Kota di Kaltim.

“Eksistensi KIM di Kaltim ini sangat luar biasa. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seleksi KIM di Kaltim tahun ini cukup ketat dan kompetitif. Semuanya bagus-bagus, dan KIM Mutiara Borneo asal Kukar unggul dalam seleksi yang telah dilakukan tim penilai,” ungkap Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Awang Fauzan Rahman, mewakili Kadiskominfo Kaltim saat Rapat Koordinasi Persiapan KIM Festival 2024 di Ruang WIEK Diskominfo Kaltim, Kamis (1/8/2024).

Ajang KIM Festival ini berupa pameran yang akan diikuti oleh KIM dari seluruh provinsi di Indonesia. Festival ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada KIM sebagai mitra strategis pemerintah dalam melakukan komunikasi publik.

Festival KIM ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat berinovasi, kompetisi, kolaborasi, dan berjejaring antar KIM se-Indonesia.

“Semoga ini menjadi spirit bagi rekan KIM yang terpilih untuk berkompetisi nanti. Tentunya kita (pemerintah) akan mendukung, dan harapannya ini juga menjadi motivasi bagi seluruh KIM Kabupaten/Kota lain untuk terus memajukan KIM di wilayahnya masing-masing,” sambung Fauzan.


Hadir dalam pertemuan tersebut Pranata Hubungan Masyarakat Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kukar Hermawan, Penyusun Bahan Informasi Diskominfo Kukar Heriyanto, Sekretaris Camat Samboja Amir Lufni, Kepala Desa Beringin Agung Kusnadi, Ketua KIM Mutiara Borneo Walrina beserta anggota. (cpy/pt)

Foto: Teguh