Berita

Kembali Kunjungi Bumi Etam, Ini Agenda Jokowi di IKN 

  •   Khajjar Rohmah
  •   22 Februari 2023
  •   9:04am
  •   Berita
  •   1339 kali dilihat

Balikpapan - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) kembali menyambangi Bumi Etam. RI-1 ini tiba di tanah Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan dengan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-8U3 yang mendarat pada pukul 13.15 WITA, Rabu (22/2/2023) siang 

“Selamat datang kembali di bumi etam Pak Presiden,” sapa Gubernur Kaltim Isran Noor saat menyambut Presiden Jokowi di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Jokowi juga disambut oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Katim Irjen Pol Drs Imam Sugianto, Kejati Kaltim Hari Sutiyono, serta Forkopimda Kaltim dan Kota Balikpapan di Apron SAMS Sepinggan Balikpapan.

Lawatan Jokowi ke Kaltim ini untuk melaksanakan beberapa agenda. Agenda pertama Jokowi usai mendarat di Kota Beriman Balikpapan, adalah menghadiri sekaligus membuka acara Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVIII di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome.

Setelah itu, sore harinya Jokowi langsung meninjau proyek Tol IKN Segmen 3 B Karang Joang – KKT Kariangau dan penyerahan SK Perhutanan Sosial di Wisata Hutan Bambu Balikpapan. 

Hari kedua, Kamis (23/2/2023) Presiden Jokowi dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas APPSI) yang akan dihelat di Hotel Novotel Balikpapan.

Usai membuka Rakernas APPSI, Jokowi kembali mengurusi proyek di kawasan IKN. Mantan Wali Kota Solo ini dijadwalkan akan menyambangi hunian pekerja konstruksi IKN, meninjau Menara Pandang zona kantor Presiden, serta peninjauan penyelesaian proyek Bendungan Mentawir. 

Setelah peninjauan proyek di kawasan IKN Nusantara, Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan kembali ke Jakarta. (KRV/pt) 

 

Sumber: Media Kaltim