Berita

Kadiskominfo Kaltim dan Wabup Paser Hadiri HPN 2023 di Medan

  •   Khajjar Rohmah
  •   10 Februari 2023
  •   11:45am
  •   Berita
  •   476 kali dilihat

Medan - Perayaan puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang dihelat di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) berlangsung meriah. Pembukaan HPN bahkan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ditandai dengan pengetikan menggunakan mesin ketik yang bersejarah bagi Pers di Sumatera Utara.

Rangkaian luar biasa perayaan HPN tahun ini, dapat dilihat dari banyaknya rangkaian acara yang berjumlah 40 kegiatan. Mulai dari seminar, penghargaan, workshop, sosialisasi, investment talk, expo, bakti sosial, hingga Tour Danau Toba.

“Alhamdullillah, bisa hadir di HPN 2023 di Medan tahun ini. Acaranya jauh lebih bervariatif, lebih meriah, dan luar biasa dibanding HPN tahun lalu di Kendari yang masih dalam suasana pandemi. Semoga tahun depan bisa meningkat dan meriah lagi,” Kata Kadiskominfo Kaltim Muhammad Faisal usai acara.

Sementara itu, selain Kadiskominfo Kaltim hadir pula Wakil Bupati Paser Hj.Syarifah Masitah Assegaf, yang hadir bersama beberapa staf dari Pemkab Paser serta Ketua PWI Paser yang baru dilantik, Normila Sari Wahyuni.

Ada pula Staf Biro Adpim Pemprov Kaltim, Ketua PWI Kaltim Endro S. Efendi dan beberapa orang pengurus serta Ketua JMSI Kaltim.

“Dari Kaltim, selain saya yang hadir sekaligus mewakili Wagub Bapak Hadi Mulyadi, juga turut hadir Wakil Bupati Paser Ibu Masitah dan Ketua PWI Kaltim mas Endro,” lanjut Faisal.

Selanjutnya, tak kalah penting adalah pemahaman tema acara “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat” sebagai salah satu harapan dan tujuan dari beragam kegiatan yang dilaksanakan.

“Walaupun saya hanya dua hari full mengikuti beragam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan, namun sudah bisa simpulkan HPN 2023 ini sukses penyelenggaraannya, sukses ekonomi kerakyaatannya, dan sukses sinergis serta kekompakan seluruh insan pers di Sumatera Utara,” ujar mantan pejabat Pemkot Samarinda ini.

Agapresiasi luar biasa ia sampaikan untuk seluruh insan Pers yang telah menyukseskan peringatan HPN tahun ini. Termasuk dukungan maksimal dari Pemprov Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan.

“Kami rombongan dari Kaltim, dilayani sangat luar biasa. Dibantu dan difasilitasi banyak hal. Kebetulan kami dihandle oleh Dinas Sosial Sumut. Atas nama semua kawan-kawan saya ucapkan terima kasih Pak Kadinsos dan staf yang sangat ramah membantu kami,” ucap Faisal berterima kasih. (Mf/KRV/pt )