Berita

Jokowi: Larangan Buka Puasa Bersama Diperuntukkan Bagi Jajaran Internal Pemerintah

  •   Pipito
  •   28 Maret 2023
  •   12:37pm
  •   Berita
  •   2639 kali dilihat

Jakarta – Terkait dengan larangan buka puasa bersama yang marak beredar di masyarakat, Presiden Joko Widodo menegaskan arahan tersebut tidak ditujukan untuk masyarakat umum. Melainkan larangan tersebut  diberikan kepada jajaran internal pemerintah. Larangan tersebut  khususnya bagi para Menteri Koordinator, Menteri dan Kepala Lembaga Pemerintah non-Kementerian.

“Arahan untuk tidak berbuka puasa bersama hanya ditujukan untuk internal pemerintah, khususnya para Menteri Koordinator, Menteri dan Kepala Lembaga Pemerintah non-Kementerian, bukan untuk masyarakat umum,” tegas Joko Widodo saat pernyataan resmi melalui kanal Youtube resmi Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo meminta jajaran pemerintah untuk menyambut bulan puasa tahun ini dengan semangat kesederhanaan, tidak berlebihan dan anggaran yang bisanya dipakai untuk buka puasa bersama dapat dialihkan.

 “Kita isi kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat. Kita bantu mereka yang lebih membutuhkan, pemberian santunan untuk fakir miskin, yatim piatu, serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Termasuk juga bisa dipakai untuk mengadakan pasar murah bagi masyarakat, “ pesan Jokowi.  (pt)