Berita

Jelang Rakernas APPSI, Gubernur dan Seluruh Peserta Berdatangan di Bumi Etam

  •   Sefty Wulandari
  •   22 Februari 2023
  •   5:59pm
  •   Berita
  •   327 kali dilihat

Jelang Rakernas APPSI, Gubernur dan Seluruh Peserta Berdatangan di Bumi Etam

Balikpapan - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI tahun 2023 yang berpusat di Kalimantan Timur memasuki H-1 pelaksanaan. Setelah kedatangan awal Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, dan Kalimantan Tengah kemarin, pada hari ini Rabu (22/02) Gubernur dan rombongan dari Provinsi lainnya di penjuru negeri silih berganti tiba di Bumi Etam.

Kedatangan gubernur peserta Rakernas APPSI 2023, di Kota Beriman melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggansejak terpantau sejak pukul 12.00 WITA. Salah satunya dari Provinsi Bali yakni Gubernur I Wayan Koster beserta Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang disambut kedatangannya oleh Pemprov Kaltim melalui Kepala DPMPTSP Kaltim, Puguh Harjanto.

"Selamat datang di Ibu Kota Negara Nusantara," sapa Puguh Harjanto kepada Gubernur Provinsi Bali, sambil mengalungkan kalung manik ciri khas Kaltim.

Gubernur lain yang datang, diantaranya Gubernur Provinsi Kaltara, Jawa Timur, Riau, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan dan Jambi.

Nampak Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah HM Syafranuddin, Kadis DPMPD Anwar Sanusi serta Sekretaris DPRD Kaltim M Ramadhan, beserta jajaran LO lainnya yang telah bersiap siaga di pintu kedatangan bandara.

Sementara yang lainnya, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Wagub Jawa Barat, Wagub Sulawesi Tengah, DI Yogyakarta, Wagub Kalimantan Tengah, Lampung. Termasuk Pj Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Aceh dan Papua.

Kedatangan gubernur dan wakil gubernur peserta Rakernas APPSI 2023, di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan ini pun terjadwal secara berangsur akan datang pukul 20.00 WITA malam ini, dan Gubernur Sumatera Barat esok hari sebelum Rakernas dimulai.

Untuk informasi, Perhelatan Rakernas APPSI digelar besok, Kamis 23 Februari 2023 dan akan dihadiri para gubernur seluruh Indonesia selaku anggota APPSI. Perhelatan nasional ini pun direncanakan akan dibuka oleh orang nomor satu di negeri ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (sef/pt)

Foto : Adding