Berita

Isran Serahkan Langsung Hadiah Kepada Pemenang Lomba Festival Pangan Lokal

  •   Ade Putri
  •   22 Oktober 2021
  •   12:01pm
  •   Berita
  •   333 kali dilihat

Samarinda - Festival Pangan Lokal Tingkat Provinsi 2021 ditutup dengan diumumkannya pemenang Lomba Cipta Menu oleh Mohammad Zulkifli yang merupakan salah satu juri perlombaan.

Hadiah pemenang lomba diserahkan langsung Gubernur Kaltim Isran Noor beserta Kepala Dinas Tanaman, Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Kaltim Siti Farisyah Yana, Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti Isran Noor dan Wakil Ketua TP PKK Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi.

Sebelum mengumumkan pemenang perlombaan Zulkifli tidak lupa berpesan kepada para peserta lomba untuk terus meningkatkan produktifitas dan mengembangakan lagi produk Usaha Kecil Menengah (UKM) mereka agar menjadi oleh-oleh khas Kaltim.

“Setelah ini terus kembangkan produknya dengan coba masukkan di Hotel-Hotel agar bisa dikenal banyak orang, serta ikuti Asosiasi biar memiliki jalan untuk pemasaran yang lebih luas,” ungkap Zulkifli di sela-sela mengumumkan pemenang perlombaan, di Gedung TP PKK Kaltim, Kamis (21/10).

Dia menyebutkan untuk Pemenang Festival Pangan Lokal kategori Paket Makan Siang Lunchbox Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dengan peserta Tim Penggerak PKK Kab/Kota se Kaltim, yaitu juara 1 diraih Kabupaten Berau, Juara 2 diraih Kota Balikpapan dan Juara 3 diraih Kabupaten Kutai Timur, sedangkan Harapan satu, dua dan tiga diperoleh Kota Samarinda, Kabupaten Paser dan Kota Bontang.

“Untuk kategori inovatif diraih Kabupaten Kutai Kartanegara, penampilan terbaik diperoleh Kabupaten Kutai Barat, komersial Kabupaten Penajam Paser Utara dan kreatif diterima Kabupaten Mahakam Ulu,” sebutnya.

Selanjutnya, untuk kategori Produk Olahan Pangan Lokal Komersial Dalam Kemasan, Juara 1 diraih Kabupaten Paser, Juara 2 Kabupaten Kutai Timur dan Juara 3 Kota Balikpapan serta Juara Harapan 1, 2 dan 3 diperoleh Kota Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Mahakam Ulu. Juara kategori Inovatif oleh Kota Samarinda, Penampilan Terbaik kembali diraih Kabupaten Kutai Barat, Komersial Kabupaten Berau dan Kreatif diraih Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sedangkan pemenang kategori Paket Snack Box dengan peserta pelaku usaha catering UMKM wilayah Kota Samarinda, yakni juara 1 diterima Tia Cathering, Juara 2 Faiza, Juara 3 Syahwa. Harapan 1 diperoleh Maleho, Harapan 2 Barokah dan Harapan 3 Fitri. Untuk kategori Inovatif dan Jajanan Millenial diraih Boy Pudis, penampilan terbaik Dapur Aulia dan komersial diperoleh Dapur Anita. (ade/pt)