Berita

Isran Noor: Selamat Hari Pers Nasional!

  •   Khajjar Rohmah
  •   8 Februari 2023
  •   5:46pm
  •   Berita
  •   455 kali dilihat

Samarinda – Gaung peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang dipusatkan di Medan, Sumatera Utara (Sumut) juga terasa hingga ke Benua Etam. Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor turut mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan media Tanah Air.

“Selamat Hari Pers Nasional,” ucap Isran Noor melalui gawainya dari negeri jauh di Meksiko dalam lawatannya menghadiri acara The 13th Annual Meeting of the Governors Climate Change (GCF) Task Force, Rabu (8/2/2023).

Ucapan hari besar bagi seluruh pegiat pers nasional juga disampaikan oleh orang nomor satu Kaltim (KT 1) ini, melalui berbagai kanal dan ucapan di media. Dengan tema HPN 2023 tahun ini, yakni “Pers  Merdeka, Demokrasi Bermartabat”, Isran berharap kerja-kerja jurnalisme dapat menhasilkan karya jurnalistik yang semakin berkualitas.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskomnifo) Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal juga menyampaikan hal yang sama. Dimana saat ini, ia sedang berada langsung di Kota Medan menghadiri acara puncak HPN di Ibu Kota Sumatera Utara itu.

“Selamat Hari Pers Nasional. Saya apresiasi dan sangat bangga tahun ini, seiring dengan hasil yang sangat memuaskan dari Indeks Kemerdekaan Pers Tahun 2022 yang akhir tahun lalu diumumkan. Dimana Provinsi Kaltim meraih peringkat pertama. Naik dari tahun lalu di peringkat tiga nasional,” ucapnya sumringah.

Prestasi tersebut, ia akui merupakan hasil kerja sama dan sinergitas yang solid antar semua staheholder di Kaltim. Baik para wartawan, perusahaan media, pemerintah, akademisi, swasta dan masyarakat.

“Mumpung di moment yang bahagia ini, sekali lagi Selamat Hari Pers Nasional dan terima kasih atas kerja sama yang luar biasa selama ini. Sehingga menghasilkan indeks yang bagus pula. Semoga iklim yang sehat ini, bisa kita pertahankan di Kaltim!” lanjut Faisal bersemangat. (mf/krv/pt)