Berita

Hadirkan Bontang Bebas Kuota, Masyarakat Kini Dapat Nikmati Wifi Gratis

  •   Leliyana Andriyani
  •   21 Oktober 2021
  •   2:06pm
  •   Berita
  •   556 kali dilihat

Bontang - Wakil Walikota Bontang Najirah secara resmi melaunching Inovasi "Wifi Gratis Bontang (Bontang Bebas kuota)" di Kelurahan Se-Kota Bontang yang menjadi salah satu program kerja Walikota dan Wakil Walikota Bontang 2021-2026 bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang Jalan Awang Long, Kamis (21/10/2021).

Sejak 2019 Kota Bontang terpilih menjadi 100 kota menuju smart city, sehingga ditetapkannya kota bontang sebagai smart city. Salah satu kota smart city yaitu berdampak pada sistem kota cerdas untuk transport digital, dalam administrasi pemerintahan maupun untuk pelayanan publik.

Dalam sambutannya Najirah mengungkapkan, dengan adanya internet merupakan kebutuhan dasar proses digitalisasi menuju kota cerdas dengan program bebas kuota tahun 2021.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan berbagai langkah telah ditempuh oleh Pemerintah Kota Bontang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di era digital. Salah satunya dengan pencanangan program Bontang bebas kuota agar semua informasi pembangunan dapat tersampaikan dengan baik ke seluruh lapisan msyarakat.

"Dengan program ini, kami berharap tidak ada lagi masyarakat kota bontang yang termaginalkan, hal ini tentunya sejalan dengan misi pemerintah kota Bontang tahun 2021-2026 yaitu kota Bontang yang berkelanjutan, layak huni, cerdas dan berwawasan lingkungan melalui pemantapan ekonomi, sosial budaya dan infrastruktur serta pelestarian lingkungan hidup," ucap Najirah.