Berita

Gala Dinner Sambut Peserta Semnas Seri ke-3 ASKOMPSI di Semarang

  •   Khajjar Rohmah
  •   26 September 2024
  •   7:40am
  •   Berita
  •   101 kali dilihat

Semarang - Hari pertama pelaksanaan  Seminar Nasional (Semnas) Seri ke-3 Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) 2024 dimulai. Para peserta dari perwakilan Diskominfo se-Indonesia disambut dengan gala dinner oleh panitia penyelenggara di Grand Edge Hotel Semarang, Rabu (25/9/2024) malam. 

Ketua ASKOMPSI, Muhammad Faisal menyambut satu per satu seluruh peserta. Nampak hadir Koordinator Substansi Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Direktorat Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II, Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Ucup Hidayat. 

Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BSSN, Sulistyo. Serta jajaran kepala Dinas Kominfo, perwakilan pihak sponsor, dan seluruh undangan. 

Dalam kesempatan itu, Direktur eksekutif ASKOMPSI Eddy Santoso menyampaikan sambutan selamat datang kepada para peserta. 

"Terima kasih sudah hadir di Semnas Seri ke-3 ASKOMPSI, bapak-ibu. Selamat datang di Semarang," ungkap Eddy Santoso dalam Gala Dinner AKOMPSI di Ruang Nitih Karawitan, Hotel Grand Edge Semarang, Rabu (25/9/2024). 

Selain makan malam bersama, Gala Dinner Semnas ASKOMPSI diisi dengan pemaparan dari Product and Solution Director Acer Indonesia, Riko Gunawan terkait Percepatan Transformasi Digital di Daerah. Dan Senior Technical Advisor Acer Citra Siber Indonesia, Charles Lim terkait Keamanan Siber. 

Semnas ASKOMPSI Seri ke-3 digelar selama dua hari, pada 26-27 September 2024. Kegiatan akan dilanjutkan pada esok pagi dengan seminar panel dari Kemendagri, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Diskominfo Jawa Timur, serta perusahaan penyedia jasa teknologi informasi, Amazon Web Services dan Elitery. (KRV/pt)