Berita

Diskominfo Kaltim Raih Juara 3 Stand Terinformatif Expo MTQN ke-30

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   16 September 2024
  •   5:05am
  •   Berita
  •   117 kali dilihat

 

Samarinda - Setelah lebih kurang 10 (sepuluh) hari memeriahkan gelaran Expo Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-30 di Bumi Etam, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim meraih juara 3 stand terinformatif kategori Perangkat Daerah. Hasil tersebut diumumkan pada penutupan Expo di Convention Hall, Minggu sore (15/8/2024).

Sub Koordinator Kemitraan Media dan Komunikasi Publik Diskominfo Kaltim, Awang Fauzan Rahman mengatakan, raihan juara ini merupakan salah satu hasil dari partisipasi Diskominfo dalam memeriahkan MTQN ke-30. Disamping menjadi Koordinator Bidang Publikasi Dokumentasi dan Siaran MTQ Nasional Tahun 2024.

“Alhamdulillah, hasilnya jadi stand terinformatif. Juara hanya angka saja, yang terpenting kita memeriahkan expo dan menyukseskan gelaran event nasional ini dengan publikasi yang tak henti. Sesuai dengan tanggung jawab kita di bidang Publikasi, Dokumentasi dan Siaran MTQN,” ucapnya.

Stand Diskominfo Kaltim didesain khusus untuk memperkenalkan seni budaya Kalimantan Timur kepada pengunjung expo yang datang dari seluruh penjuru tanah air. Beragam simbol-simbol khas Kaltim dipajang di stan Diskominfo berukuran 7x6 meter itu. Seperti pakaian adat, manik-manik khas Kaltim, dan ornamen kedaerahan.

Sebagai pusat informasi, stan Diskominfo juga menjadi salah satu venue Podcast Ngopi Sore. Dialog interaktif garapan Diskominfo Kaltim yang menyajikan topik-topik seputar MTQ Nasional ini menghadirkan bintang tamu dari kafilah, ofisial, partisipan dan seluruh pihak yang terlibat dalam MTQ Nasional ke-30 di Provinsi Kaltim. (cht/pt)

 

Berikut hasil pemenang stand pameran MTQN Expo 2023:

 

Perangkat Daerah terinformatif :

 

Juara 1 Disdukcapil Kaltim

Juara 2 DKP3A Kaltim

Juara 3 Diskominfo Kaltim

 

Perangkat Daerah terkreatif :

 

Juara 1 BKD Kaltim

Juara 2 Disperindagkop Kaltim

Juara 3 KDEKS Kaltim

 

Perangkat Daerah dekorasi terbaik :

 

Juara 1 DPTPH Kaltim

Juara 2 DESDM Kaltim

Juara 3 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan