Berita

Diskominfo Kaltim Gelar Rapat Lanjutan Evaluasi Transformasi Layanan Publik Digital 2024

  •   Ade Putri
  •   24 September 2024
  •   3:38pm
  •   Berita
  •   112 kali dilihat

Samarinda - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Diskominfo) bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Timur (BPKP) mengadakan Rapat Lanjutan Evaluasi Transformasi dan Keterpaduan Layanan Publik Berbasis Digital Tahun 2024, bertempat di Ruang Wiek Diskominfo Kaltim, Selasa (24/9/2024).

Evaluasi ini ditujukan untuk meninjau sistem elektronik terkait layanan publik di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Plt. Kepala Bidang Aptika, Deni Ruliansyah, menjelaskan bahwa proses evaluasi transformasi dan keterpaduan layanan publik berbasis digital telah dimulai sejak 10 September dan akan berlanjut hingga 4 Oktober 2024.

“Evaluasi ini bertujuan untuk mengumpulkan data dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota terkait keterpaduan layanan publik berbasis digital, terutama terkait regulasi dan implementasi aplikasi-aplikasi yang mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” jelas Deni.

Pada rapat ini, Perangkat Daerah yang hadir mengisi form dari BPKP untuk melengkapi data terkait aplikasi layanan publik yang ditujukan bagi masyarakat umum.

Beberapa perangkat daerah yang terlibat dalam evaluasi ini antara lain Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, RSUD Abdul Wahab Sjahranie, RSUD Kanujoso Djatiwibowo, serta RSJD Atma Husada Mahakam. (ade/pt)