Berita

BPSDM Kaltim Laksanakan Pelatihan Digital Mindset ASN

  •   Hendra Saputra
  •   5 Agustus 2024
  •   2:25pm
  •   Berita
  •   244 kali dilihat

Samarinda - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur menggelar kegiatan Pelatihan Public Speaking and Effective Communication Skill, Pelatihan Pelayanan Publik Berbasis IT dan Pelatihan Penyusunan Anjab / ABK Bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur serta Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender Kelas Fasilitas Kutai Barat.

Pelatihan tersebut bertempat di Aula I Gedung BPSDM Provinsi Kalimantan Timur Jl. H.A.M.M. Rifaddin No.88 Samarinda, Senin(5/8). Salah Satu pemateri adalah Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal.

Dalam materinya, Faisal menyampaikan terkait Membangun digital mindset ASN di Pemprov. Kaltim. Ia menyebut, di indonesia sesuai arahan presiden sejak covid-19 seluruh warga harus dapat beradaptasi dengan digitalisasi.

Faisal menyampaikan bahwa Presiden sudah menyampaikan jadikan pandemi covid-19 momentum percepatan transformasi digital.

“Suka tidak suka kita harus masuk di dalam dunia digital, presiden telah membuat langkah percepatan transformasi digital yaitu ada peraturan presiden dan permendagri untuk mempercepat proses digitalisasi pemerintahan.” ujar Faisal

Kunci digitalisasi lanjutnya adalah sinergi dan kolaborasi, saat ini harus ada mindset digital ditengah kehidupan bermasyarakat.

Pelatihan yang diadakan oleh BPSDM Kaltim ini merupakan langkah strategis dalam mempersiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menghadapi tantangan era digital.

Dengan materi yang diberikan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas ASN dalam menjalankan tugasnya secara lebih efektif dan efisien.

ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh untuk mempercepat proses digitalisasi, sehingga mampu mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. (hend/dfa)