Berita

Banggakan Kaltim, Puput Sabet Gelar Grand Winner Mini Miss Global 2023

  •   Sefty Wulandari
  •   30 Januari 2023
  •   5:08pm
  •   Berita
  •   830 kali dilihat

Balikpapan – Membanggakan Kalimantan Timur, Meylita Putri Arlen yang merupakan salah satu siswi SDN 007 Balikpapan Selatan berhasil menyabet gelar juara dibidang fashion show tingkat nasional di Jakarta. Perhelatan itu digelar oleh CV Indonesia International Pegeant di Ballroom Ibis Style Sunter, Jakarta Utara, belum lama ini.

Model cilik asal Balikpapan ini menyabet gelar Grand Winner Mini Miss Global Kategori B 2023 setelah berhasil menyingkirkan puluhan peserta dari provinsi lainnya. Tak tanggung-tanggung, Meylita Putri Arlen juga memborong empat gelar kategori lainnya. Antara lain, The Best Social Media, The Best Gown, The Best Talent dan Terfavorit.

“Acara ini merupakan acara puncak di mana anak kami mewakili provinsi Kalimantan Timur,” ungkap Lenny, ibunda Meylita.

Lenny menceritakan, persiapan yang dilakukan Puput (sapaan akrab Meylita Putri Arlen) bisa dikatakan dadakan, karena hanya satu bulan saja. Namun, persiapannya bukan cuma dari bidang modeling saja, tapi juga hanya dari bidang lainnya. Diantaranya, public speaking, bahasa inggris hingga menari.

Menurutnya Puput sudah menggemari dunia modelling yakni 5 (lima) tahun. Sehingga tak heran jika siswi kelas 5 SDN 007 Balikpapan Selatan yang bergabung dalam RFS Management sudah akrab dengan dunia modeling dan berlenggak lenggok di atas catwalk sejak usia belia.

“Sebenarnya setelah ini ada kompetisi lanjutannya di tingkat internasional yang akan digelar di Malaysia bulan Februari. Tapi karena jarak waktunya terlalu dekat, kami memutuskan lebih baik ikut yang tahun depan saja di Vietnam,” terang Lenny.

Ibunda Puput yang juga merupakan pemilik Lenny Wedding Gallery ini menambahkan, di ajang kompetisi internasional nantinya tentu memiliki standar yang cukup tinggi. Sehingga, membutuhkan persiapan yang lebih matang dibandingkan sebelumnya.

“Kalau jarak pelaksanaannya terlalu dekat, nanti persiapannya kurang. Anggap saja kita ini mau perang lawan peserta dari negara lainnya, kalau enggak ada persiapan yang matang nanti malah enggak maksimal hasilnya,” tuturnya.

Oleh sebab itu, lanjut Lenny, berbagai macam persiapan saat ini mulai dilakukan demi menyambut ajang kompetisi modeling di tahun depan.

“Banyak les private yang diikuti Puput guna meningkatkan kemampuannya,” imbuhnya membeberkan. (sef/pt)

Sumber : Balikpapan Pos