Berita

AMSINDO Perwakilan Kaltim Menerima Piagam Kemitraan dari Kantor Bahasa Provinsi Kaltim

  •   Hendra Saputra
  •   15 Februari 2023
  •   5:20pm
  •   Berita
  •   531 kali dilihat

Samarinda - Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur menerima kunjungan Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO) Perwakilan Kalimantan Timur, Rabu (15/2/2023).  Pertemuan tersebut mendiskusikan peluang kemitraan yang dapat direalisasikan pada tahun 2023. Tim AMSINDO Perwakilan Kaltim dipimpin oleh Ketua AMSINDO Kaltim, M. Dio Mahendra dengan didampingi perwakilan anggota.

Tampak Hadir dalam diskusi Tim Kantor Bahasa Provinsi Kaltim, yang terdiri atas M. Erwin Dharma perwakilan Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) Penerjemahan; Ali Kusno, Pandu Pratama Putra dan Abd. Rahman perwakilan KKLP Pembinaan dan Bahasa Hukum; Nur Bety perwakilan KKLP Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI); serta M. Abby, Tiffanisia Ping, dan Sonya Soraya perwakilan Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Terima kasih tim AMSINDO Kaltim telah berkenan menghadiri undangan kami. Kita sadari bersama, media sosial saat ini sangatlah masif. Media sosial diperlukan instansi-intansi pemerintah termasuk Kantor Bahasa Kaltim untuk publikasi ke masyarakat. Upaya sosialisasi dan publikasi berbagai program dan kegiatan ke masyarakat akan dapat berjalan dengan baik, salah satunya peran media sosial seperti yang tergabung dalam AMSINDO. Kegiatan Duta Bahasa dengan sasaran generasi muda akan berjalan optimal dan efektif dengan menggunakan media sosial. Kami berharap kemitraan yang sudah berjalan sejak 2022 semoga dapat terus ditingkatkan,” kata Erwin Dharma dalam sambutannya.

M. Dio Mahendra, Ketua AMSINDO Kaltim, menyampaikan, ASMINDO sebagai wadah bagi para pengelola media sosial sudah berdiri sejak Januari 2022. Saat ini media sosial memiliki peran penting dan besar di masyarakat selain media cetak maupun media daring (online). Saat ini kami di Kaltim beranggotakan kurang lebih 40 anggota. Kami sudah bermitra dengan beberapa instansi pemerintah dalam menunjang sosialisasi program maupun kegiatan. Kami siap bersinergi dan bekerja sama dengan Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur.

Ali Kusno selaku KKLP Pembinaan dan Bahasa Hukum, menyampaikan bahwa terdapat beberapa bentuk kemitraan yang dapat dilaksanakan seperti publikasi Pemilihan Duta Bahasa, pembinaan bahasa bagi anggota AMSINDO, penyediaan konten pembinaan bahasa dan sastra yang diunggah anggota AMSINDO, maupun kerja sama lainnya. Kantor Bahasa Provinsi Kaltim dan AMSINDO Perwakilan Kaltim dapat seiring jalan saling memberikan dukungan.  Hal yang sama juga disampaikan oleh Nur Bety yang berharap agar AMSINDO dapat membantu sosialisasi UKBI bagi masyarakat, khususnya siswa di Kalimantan Timur.

“Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada AMSINDO Perwakilan Kaltim. Semoga kemitraan yang sudah terjalin dapat terus kita tingkatkan,” tutup M. Dio Mahendra. (hend/pt)